-

Thursday, July 14, 2011

Gebi Nopia dan Azhar Karisman Dinobatkan Jadi Moka Pinilih KBB

KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"KRISHNA AHADIYAT/"PRLM" BUPATI Bandung Barat, Abubakar (kiri) menyerahkan piala kepada Jajaka Pinilih, Azhar Karisman (Ngamprah) dan Mojang Pinilih, Gebi Novia (Padalarang) pada final Pasanggiri Mojang-Jajaka (Moka) Kabupaten Bandung Barat 2011 di Grand Hotel Lembang, Kamis (14/7). Azhar dan Gebi menjadi yang terbaik dari 15 pasang moka yang mewakili masing-masing kecamatan di KBB.*

NGAMPRAH, (PRLM).- Gebi Nopia dari Kecamatan Padalarang dan Azhar Karisman dari Kecamatan Ngamprah dinobatkan menjadi Mojang dan Jajaka Pinilih Kabupaten Bandung Barat 2011. Keduanya menyingkirkan 14 pasang peserta lainnya melalui Grand Final Pemilihan Mojang dan Jajaka Kab. Bandung Barat di Grand Hotel Lembang, Kamis (17/4).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bandung Barat yang juga ketua panitia kegiatan, Aos Kaosar mengatakan, mojang dan jajaka terpilih selanjutnya akan menjadi duta pariwisata Kabupaten Bandung Barat selama setahun ke depan. Selama periode itu, mereka bertugas mempromosikan potensi daerah agar lebih dikenal masyaralkat luas.

"Nantinya mereka akan dilibatkan dalam berbagai pameran dan event kepariwisataan untuk mempromosikan pariwisata Kab. Bandung Barat," katanya di GrandHotel Lembang.

Mojang dan jajaka, kata Aos, merupakan salah satu sarana untuk mengembangkan potensi wisata di Kab. Bandung Barat ke luar daerah. Selain harus mengenal pariwisata, moka juga diharapkan mampu menunjukkan sikap dan perilaku baik serta menjunjung kebudayaan daerah.

Pemilihan Mojang dan Jajaka Kab. Bandung Barat merupakan puncak dari proses penyeleksian yang dilakukan sejak 7 Juli lalu. Jumlah peserta tahun ini yakni 63 orang yang berasal dari 15 kecamatan di Kab. Bandung Barat. (A-192/das)***


sumber : www.pikiran-rakyat.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment