-

Monday, June 27, 2011

Berharap Pemerintah Perhatikan Eksistensi Raja dan Sultan di Nusantara

BANDUNG, (PRLM).- Silaturahmi Nasional (Silatnas) Raja dan Sultan Nusantara II memutuskan tujuh rekomendasi kesepakatan Raja dan Sultan Nusantara dan dua rekomendasi tambahan yang akan disampaikan kepadaPresiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Para Raja dan Sultan Nusantara mengharapkan hubungan pemerintah mulai tingkat pusat hingga daerah memerhatikan eksistensi keberadaan Raja dan Sultan di Nusantara.

Rekomendasi dibacakan Ketua BP Silatnas YM GRAY Koes Murtiyah Wandasari pada acara Pembacaan Keputusan Rapat Pleno Silatnas Raja dan Sultan Nusantara II, bertempat di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung, Minggu (26/6).

“Kesembilan rekomendasi hasil Silatnas Raja dan Sultan Nusantara II akan segera kami sampaikan ke Presiden Republik Indonesia, yang terhormat Bapak Susili Bambang Yudhoyono,” ujar Koes Murtiyah.

Umumnya, rekomendasi yang hendak disampaikan kepada pimpinan negara tersebut meminta pemerintrah mulai dari tingkat pusat (presiden dan para menteri) hingga ke tingkat daerah, untuk memerhatikan jalinan hubungan dengan para raja dan sultan di Nusantara. Secara tidak langsung, terciptanya hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan para raja dan sultan merupakan perwujudan dari amanat yang disampaikan Wakil Presiden Boediono.

“Salah satu amanat tersebut adalam memelihara adat dan budaya diera globalisasi saat ini. Kalau tidak tercipta hubungan harmonis antara pemerintah dengan raja dan sultan maka apa yang diamanatkan wakil presiden (Boediono) tersebut tidak akan terwujud dengan baik, dan karenanya dari tuju rekomendasi tersebut hasil Silatnas Raja dan Sultan Nusantara kali ini menekankan pada harmonisasi hubungan antara pemerintah dengan raja dan sultan,” ujar Koes Murtiyah. (A-87/das)***


sumber : www.pikiran-rakyat.com
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.