-

Wednesday, June 29, 2011

Jejen Privat Bahasa Inggris

Jejen Privat Bahasa Inggris

Memanfaatkan waktu liburan yang cukup lama, gelandang Jejen Zaenal Abidin konsentrasi belajar bahasa Inggris. Sejak tiga bulan lalu, Jejen memang privat bahasa Inggris. Hal tersebut dilakukan gelandang bernomor punggung 21 ini untuk lebih meningkatkan kecakapannya dalam berkomunikasi khususnya dalam menunjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. "Jika nanti saya harus berbicara dengan pemain atau pelatih asing, sedikitnya saya bisa memahami apa yang dikatakan oleh mereka, dan komuniksasi bisa berjalan dengan lancar," ujar pemain kelahiran Kota Kembang tersebut.

Meski Bahasa Inggris adalah mata pelajaran yang paling sukar dia cerna, Uje sapaan akrab Jejen, harus memaksakan diri untuk mempelajari bahasa internasional tersebut. Menurut Uje, awal dia mau ikut privat bahasa Inggris karena ajakan kapten tim, Eka Ramdani, dan Wildansyah. Hingga saat ini, Uje selalu mengikuti pelajaran tersebut dengan serius. "Sejak di bangku sekolah saya paling tidak suka pelajaran Bahasa Inggris. Selain sulit dimengerti, saya memang malas mempelajarinya. Tapi karena tuntutan karier, saya harus bisa dan mau belajar," ujar pemain yang pernah menimba ilmu di SMK 4 Bandung ini.


Pelajaran bahasa Inggris yang di pandu oleh Mrs. Miria ini, menurut Uje sebagai salah satu alternatif untuk bisa mempelajari lebih cepat dalam percakapan. "Awalnya sih canggung dan kaku, tetapi setelah beberapa pertemuan, pola pengajarannya membuat saya dan kawan-kawan lainnya semakin tertarik mempelajari dan mendalaminya," ujar Uje sembari tersenyum. Uje berharap, jika dia bisa mengerti Bahasa Inggris, kariernya sebagai pesepakbola bisa dikembangkan lebih jauh lagi. Meski saat ini belum begitu fasih, jika ada yang berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris, dia sedikitnya sudah bisa mengerti apa yang diucapkan, tetapi masih sulit untuk merangkai kata-kata. "Upami aya nu nyarios nganggo bahasa Inggris, ngarti lah. Upami Uje anu dipiwarang nyarios na, ngke deui we, teu acan tiasa (Jika ada orang yang berbicara pake Bahasa Inggris, sedikitnya saya mengerti, tetapi jika Uje harus berbicara, nanti lagi, belum bisa)," ujar Uje sembari tertawa lebar.***


sumber : persib.co.id

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment