-

Wednesday, June 29, 2011

Pencak Silat Meriahkan Konferensi Rajab di Si Jalak Harupat

Bandung - Aksi pencak silat yang dibawakan sekitar 50 anak memeriahkan Konferensi Rajab 1432 H yang digelar DPD I Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jabar di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu (29/6/2011).

Begitu masuk ke lapangan sekitar pukul 08.30 WIB, para jagoan cilik itu disambut tepuk tangan meriah dan alunan takbir. "Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar," teriak para peserta di tribun stadion.

Sekitar 15 menit dari aksi pencak silat tersebut, kemudian masuk lebih dari 50 anak lainnya dengan memakai baju putih dan sebagian lagi berwarna hitam. Hal itu pun membuat sekitar 15 ribu tamu undangan yang hadir di stadion memberi tepuk tangan dan takbir.

Tidak hanya memasuki lapangan, mereka juga mengelilingi lapangan sambil membawa bendera kecil berukuran sekitar 5x5 centimeter berwarna putih.

Pantauan detikbandung, di area stadion terlihat sebuah pangging berdiri di dekat tribun utara. Sementara tribun utara tersebut tidak diisi tamu undangan.

Namun, tribun lain sudah ditempati cukup banyak tamu undangan dari berbagai daerah. Terlihat, tamu undangan laki-laki dipisahkan tempat duduk dengan tamu perempuan. Tamu laki-laki menempati tribun VIP, samping selatan dan utara, serta tribun selatan. Sementara perempuan ditempatkan di tribun timur.

Hingga pukul 09.00 WIB, para tamu undangan masih berdatangan. Mereka yang sudah hadir di stadion di antaranya berasal dari Banjar, Ciamis, Kota dan Kabupaten Bandung. Usai salah satu rangkaian dari pembukaan tersebut, terdengar lantunan ayat suci Al-Quran.


(ors/tya)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.