-

Wednesday, May 11, 2011

26 Siswa Dibaiat NII KW 9, Ayi Vivananda Siap Panggil Disdik

Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda siap memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung. Hal itu terkait pernyataan Forum Ulama Umat Islam (FUUI) yang menerima laporan adanya 26 siswa SMP di Bandung yang terjerat NII KW 9. Bahkan, para siswa itu dikabarkan berhasil dibaiat di Jakarta.

"Kalau itu benar-benar terjadi, kita akan lakukan langkah preventif. Kita juga akan segera panggil Kadisdik," kata Ayi saat ditemui di DPRD Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa (10/5/2011).

Ayi juga mengaku terus memantau perkembangan dari FUUI terkait kabar direkrutnya para siswa itu. "Saya akan konsen mengenai perkembangan ke 26 siswa itu," jelasnya.

Sementara untuk mencegah agar NII KW 9 tidak berkembang di Kota Bandung, Ayi mengaku akan menggiatkan komunikasi dan merumuskan langkah apa yang akan dilakukan. Namun, ia enggan menjelaskan lebih rinci seperti apa komunikasi dan langkah yang akan diambil.

"Yang jelas kita akan tingkatkan komunikasi dengan intelijen yang kita miliki. Kalau untuk itu (komunikasi dan langkah yang akan diambil), itu bukan untuk dipublikasikan. Urusan intelijen lah," pungkas Ayi.

Sebelumnya Sekjen FUUI Hedi Muhammad menyatakan pihaknya menerima laporan adanya 26 siswa SMP yang sudah dibaiat oleh NII KW 9. FUUI tengah menginvestigasi kasus ini.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment