-

Sunday, May 15, 2011

PPP Jamin Tak Akan Bentuk Negara Islam

Bandung - Meski akan kembali mengukuhkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai partai yang berazaskan Islam, namun secara tegas, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali menyatakan bukan berarti akan mendirikan negara islam.

"Dalam muktamar nanti kami akan meneguhkan sebagai partai islam, partai yg memegang islam sebagai azas. Kami tidak ingin mundur selangkah pun dari azas kami," ujar Suryadharma kepada wartawan pada acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah P3 Jabar di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Minggu (15/5/2011).

Sikap konsisten memegang azas islam sebagai azas partai karena islam dinilainya menjadi The Way of Life dari partai. Dan Islam juga tidak bertentangan dengan dasar negara.

"Islam tidak bertentangan dengan demokrasi, NKRI, dan juga dengan Pancasila," katanya.

Ia juga menuturkan, seluruh tokoh islam partai organisasi masyarakat, telah meneguhkan bahwa bentuk negara yang final adalah Indonesia dengan Pancasila sebagai azas negara.

"Bentuk negara Indonesia yang seperti ini sudah final, Pancasila sebagai azas juga sudah final jangan ada anggapan kami berazas Islam berarti berniat membuat negara Islam. Kalau ada yang beranggapan seperti itu, keliru," tegas Suryadharma.


(avi/avi)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment