-

Saturday, July 09, 2011

Liburan Sekolah, Angka Peminjaman Buku Naik 30 Persen

Bandung - Sepanjang masa liburan sekolah ini angka peminjaman buku di taman bacaan Pitimoss mengalami peningkatan hingga 30 persen. Kenaikan tersebut karena banyak pelajar yang memangkas waktu liburan sambil membaca.

"Dilihat dari angka kunjungan sebenarnya justru berkurang, karena kebanyakan member kita 'kan pelajar. Jadi saat libur malah enggak seperti biasanya. Tapi yang meningkat adalah angka pinjaman buku. Karena mereka itu malah bolak-balik, sehingga memilih menyewa banyak buku untuk waktu lama," tutur PR Marketing Online Taman Bacaan Pitimoss, Endah Cahyaningrum, Sabtu (9/7/2011).

Ia menyebutkan, paling banyak penyewa ada yang meminjam 20 buah buku berbagai macam jenis. "Untuk musim liburan dan lebaran, kita juga punya paket 'Luar Kota'. Jadi member bisa liburan keluar kota sambil tetap bawa buku," katanya.

Tak hanya di hari libur, setiap peminjaman 5 buah buku dan kelipatannya pun dapat bonus pinjam 1 buku secara gratis. Tapi awas, bila terlambat mengembalikan maka penyewa kena denda.

"Denda perhari yaitu 60 persen dari harga sewa buku perhari," terang Endah.

(tya/bbn)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment