-

Friday, July 08, 2011

Wow, 15 Siswa Asal Bandung Ikut Latihan Kepemimpinan di Amerika

Bandung - 15 siswa asal Kota Bandung siap mengikuti International Leadership Academy (ILA) yang bakal digelar di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, pada 16-31 Juli mendatang. Mereka bakal bergabung dengan delegasi atau perwakilan siswa dari berbagai negara di dunia.

Ke-15 siswa itu merupakan siswa SMP dan SMA yang sudah mengikuti proses seleksi. Di Amerika, mereka bakal digembleng leadership atau kepemimpinan. Selain itu, mereka juga jadi duta untuk mempromosikan berbagai keunggulan Indonesia, khususnya Bandung.

Jumat (8/7/2011) siang, mereka secara resmi dilepas Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda di Balai Kota Bandung.

"Ada berbagai kegiatan yang akan mereka ikuti di sana terkait leadership. Tapi mereka juga akan melakukan presentasi tentang Indonesia dan Bandung," kata Ayi.

Ia berharap, mereka nantinya akan mendapat bekal bermanfaat setelah kegiatan ILA selesai dan kembali ke kampung halaman. "Mudah-mudahan mereka akan jadi pemimpin masa depan di Bandung dan di Indonesia," tutur Ayi.

Rencananya, mereka akan berangkat ke Negeri Paman Sam itu dalam waktu dekat ini. Di sana, mereka bakal mengikuti rangkaian kegiatan selama tiga minggu.

"Mereka yang berangkat ini sudah melakukan proses seleksi. Di mana mereka harus mahir berbahasa Inggris, punya nilai akademis baik, serta menguasai kesenian atau keahlian lain," kata Kabag Pemerintahan Umum Medi Mahendra.

Menurut Medi, pengiriman delegasi di ajang ILA sudah dua kali dilakukan. Di mana, pertama kali dilakukan tahun 2010 lalu.

"Penampilan delegasi sangat ditunggu karena delegasi kita lalu menampilkan kesenian tradisional yang mampu membuat kegiatan meriah," jelas Medi.

Regina Imanuela (16), siswi kelas II SMAN 5 Bandung, mengaku senang jadi peserta. "Saya pengen dapat pengalaman di sana. Saya pengen belajar dan jadi leader yang baik. Saya juga pengen jalin friendship sama para peserta lain dari berbagai negara," ucap Regina.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment