-

Friday, May 06, 2011

Jadi Tahanan Kota, Bupati Subang Ucapkan Terimakasih

Bandung - Terdakwa kasus dugaan korupsi Bupati Subang Eep Hidayat berterimakasih atas putusan pengalihan penahanan yang diberikan majelis hakim Tipikor Bandung. Dengan menajdi tahanan kota, Eep mengaku dapat menjaga kesehatan lebih baik agar bisa mengikuti persidangan dengan baik.

"Saya berterimakasih, dengan begitu saya bisa menjaga kesehatan lebih baik, bisa konsentrasi dan bisa mengikuti persidangan lebih baik dan lebih sehat," ujar Eep usai sidang di Ruang Kresna, Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LRE Martadinata, Jumat (6/5/2011).

Eep mengaku, meski selama di tahanan belum pernah kena serangan jantung atau gangguan kesehatan lainnya, namun berat badan yang bertambah selama di rutan menurutnya mempengaruhi kondisinya.

"Selama di tahanan memang tidak ada hal-hal tertentu yang terjadi. Tetapi dari kondisi berat badan yang terus bertambah mengkhawatirkan kondisi kesehatan saya," katanya.

Ia pun menegaskan, keterangan seputar kondisi kesehatannya itu diberikan berdasarkan fakta sebenarnya dan tidak dibuat-buat.

"Keputusan majelis hakim ini merupakan keputusan yang bijak. Dan kita tidak mengada-ada tentang keterangan-keterangan yang sudah diberikan oleh dokter itu," tutur Eep.

Majelis Hakim mengalihkan status tahanan Bupati Subang Eep Hidayat, terdakwa korupsi upah pungut, yang semula tahanan rutan menjadi tahanan kota. Pengalihan status tahanan tersebut berlaku mulai hari ini, Jumat (6/5/2011).

(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment