-

Wednesday, May 18, 2011

Lihat Pohon Ditebang dan Sampah Dibuang di Baksil, Laporkan!

Bandung - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Ferdi Ligaswara meminta partisipasi warga masyarakat untuk ikut mengawasi kawasan Babakan Siliwangi (Baksil). Jika melihat atau menemukan pelanggaran, ia mengimbau warga untuk melaporkannya pada aparat setempat.

"Kami minta partisipasi masyarakat untuk turut mengawasi kalau ada pelanggaran," ujar Ferdi saat dihubungi detikbandung via telepon selulernya, Rabu (18/5/2011).

Ia pun menyebut beberapa pelanggaran-pelanggaran yang diharapkan segera dilaporkan, seperti penebangan pohon, dijadikan tempat pembuangan sampah, lokasi pembakaran sampah dan lainnya.

"Segera laporkan kalau melihat ada pelanggaran. Bisa ke kantor Satpol PP di Jalan Martanegara, atau ke RT RW setempat," katanya.

Ferdi berharap, kejadian penebangan pohon di Baksil beberapa waktu lalu itu tidak akan terulang lagi. Ia pun ogah disebut kecolongan dengan kejadian tersebut.

"Bukan kecolongan atau tidak kecolongan. Hal yang wajar, karena kan kami tidak dalam stand by disana," tutur Ferdi.

Lebih lanjut, menurutnya selama ini masyarakat sudah cukup baik dalam perannya mengawasi lingkungan. "Tidak hanya di baksil, tapi dalam beberapa kasus, warga aktif memberi tahu ada penebangan pohon dan pelanggaran lainnya," katanya.


(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment