-

Wednesday, May 04, 2011

Lini Depan Bandung FC Kurang Tenang Selesaikan Peluang

Bandung - Selain bermasalah di lini belakang, Bandung FC masih berkutat dengan lini depannya yang juga bermasalah. Hal utama yang jadi sorotan, kurang tenangnya pemain dalam menyelesaikan peluang di mulut gawang.

Kelemahan itu terjadi saat Bandung FC dijamu Manado FC, Minggu (1/5/2011). Di laga tersebut, Bandung FC hanya mampu mencetak satu gol lewat sepakan Kim Sang Duk.

Menurut pelatih caretaker Bandung FC, Budiman, di laga itu para pemainnya menciptakan banyak peluang. Namun peluang-peluang itu tidak mampu dikonversi jadi gol.

"Kemarin kita punya banyak peluang. Tapi striker kita kurang tenang," ungkap Budiman saat dihubungi detikbandung, Rabu (4/5/2011).

Dijelaskan Budiman, kemampuan para strikernya untuk mencetak gol memang mengalami peningkatan permainan. Di beberapa pertandingan terakhir misalnya, Bandung FC selalu mencetak gol ke gawang lawan.

"Naluri cetak gol striker kita mulai bagus, mereka selalu cetak gol di beberapa laga terakhir. Tapi mereka masih kurang tenang," katanya.

Dalam setiap latihan, Budiman mengaku terus mengasah kemampuan para strikernya untuk jadi 'pembunuh' di kotak penalti. Namun, hal itu masih harus ditingkatkan lagi.

"Yang jelas ketenangan mereka menyelesaikan peluang perlu kita asah lagi," tandas Budiman.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment