-

Saturday, May 14, 2011

Polisi Siap Bubarkan HUT Israel di Jabar

Bandung - Polisi tak bakal kompromi kepada kelompok massa atau warga yang tetap membandel merayakan HUT Israel di wilayah Jabar. Bila menemukan kegiatan tersebut, polisi siap membubarkannya.

"Kalau ada kegiatan seperti itu tentu akan kami bubarkan," ujar Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Agus Rianto saat berbincang bersama detikbandung via ponsel, Sabtu (14/5/2011).

Peringatan HUT Israel jatuh pada 14 Mei ini. Sementara Mabes Polri secara tegas melarang upacara maupun perayaan HUT Israel di Indonesia. Karena tidak ada hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Israel.

"Melakukan kegiatan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kalau dinyatakan melanggar, tetapi tetap melakukannya, kami bakal bertindak tegas," ujar Agus.

Sejauh ini, tambah Agus, pihaknya memastikan tidak ada kegiatan massa atau warga yang memperingati HUT Israel di wilayah Jabar.

Komunitas Pecinta Israel di Jakarta awalnya akan merayakan HUT Israel, hari ini. Namun gara-gara belum mengantongi izin dari Kepolisian, Ketua Panitia Perayaan HUT Israel, Unggun Dahana (48), akhirnya menunda acara perayaannya pada 14 Mei 2011. Acara itu ditunda hingga izin kepolisian keluar, sekitar 1 hingga 2 pekan ke depan.


(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment