-

Sunday, June 05, 2011

Dishub Ancam Angkut PKL Bandel yang Mangkal di CFD Dago

Bandung - Dinas Perhubungan Kota Bandung mengancam akan mengangkut PKL yang tetap bandel mangkal di area Car Free Day (CFD) Dago pekan depan. Tindakan itu dilakukan setelah peringatan beberapa kali dilayangkan.

"Tadi pagi kita sudah peringati semua PKL di CFD Dago. Saya bilang sama mereka kalau minggu depan masih bandel, dagangannya akan kita angkut, enggak ada ampun. Nanti kita kerjasama dengan Satpol PP," ujar Kadishub Kota Bandung Prijo Soebiandono saat dihubungi detikbandung, Minggu (5/6/2011).

Saat ini, jumlah PKL di area CFD Dago jumlahnya hanya sekitar 10 orang. Mereka rata-rata PKL yang ada di sana sejak beberapa bulan lalu.

"Mereka ini bandel. Kalau ditegur, jualannya mundur, kalau tidak ditegur, maju lagi. Mereka biasanya jualan di trotoar dan badan jalan," tutur Prijo.

Di area CFD Merdeka, Prijo mengaku juga memperingatkan salah satu perusahaan yang melakukan demo membuat roti sekaligus menjual produknya. "Akhirnya saya geser mereka ke dekat BIP. Di CFD enggak boleh dagang," jelasnya.

Prijo mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mencegah masuknya PKL ke area CFD, termasuk CFD Merdeka dan CFD Bubat yang masih dalam tahap uji coba.

"Pengawasan terus kita perketat, selain ada petugas, kita juga minta bantuan sama aparat kewilayahan setempat," tandas Prijo.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment