-

Monday, June 20, 2011

Netty Heryawan Kunjungi Keluarga TKW Dihukum Pancung

Bandung - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan bertolak ke rumah duka keluarga almarhumah Ruyati, Senin (20/6/2011). Ruyati adalah TKW yang meninggal dihukum pancung di Arab Saudi.

"Insya Allah saya kesana sambil melihat situasinya seperti apa. Jangan sampai masyarakat karena ketidaktahuannya menyangka masalah ini tanggungjawab Pemprov atau Pemkab semata. Padahal ini interconnected dan interrelated dengan pihak terkait," ujar Netty dalam rilis yang diterima detikbandung.

Rumah Ruyati berada di Jalan Raya Sukatani, Kampung Serengseng Jaya, RT 01/03, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Netty yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat menyatakan P2TP2A Jawa Barat akan melakukan advokasi kepada keluarga yang ditinggalkan. Salah satunya memberikan pemahaman kembali soal sistem ketenagakerjaan.

"Sesuai topuksi (tugas pokok dan fungsi) P2TP2A, kita akan melakukan advokasi, baik kepada keluarga maupun masyarakat secara umum mengokohkan kembali upaya preventif yang harus dibangun masyarakat. Termasuk pengetahuan yang utuh tentang sistem ketenagakerjaan," jelasnya.

(tya/tya)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment