-

Monday, June 06, 2011

Pengunjung CFD Buah Batu Naik 100 Persen

Bandung - Kadishub Kota Bandung yang juga Ketua Pelaksana Car Free Day (CFD) Prijo Soebandono mengklaim pengunjung CFD Buah Batu hari ini naik 100 persen dibandingkan pada uji coba pekan lalu. Namun meski begitu, belum bisa dipastikan kapan area CFD Buah Batu diresmikan.

"Peningkatannya hampir 100 persen. Kalau jumlahnya saya enggak tahu karena cukup banyak. Tapi yang jelas area CFD Buah Batu cukup padat," ujar Prijo saat dihubungi detikbandung, Minggu (5/6/2011).

Dijelaskan Prijo, pada uji coba pertama pekan lalu, dari 850 meter panjang CFD Buah Batu, hanya 25 peren jalan yang terisi pengunjung. Sementara tadi pagi, jalan yang terisi mencapai 50 persen

"Tapi untuk keramaian baru ada di dua titik, yaitu di dekat Jalan Gajah dan Jalan Mutiara. Itu dipakai warga untuk senam bersama dan musik tradisional," jelas Prijo.

Disinggung kapan CFD Buah Batu diresmikan, Prijo belum bisa memastikan. "Nanti terserah Pak Wali Kota. Kalau masyarakat Buah Batu ingin diresmikan dan Wali Kota ada waktu, silahkan. Tapi nanti kita evaluasi dulu sebelum diresmikan, apakah kegiatan dan komunitas di sana sudah banyak atau tidak" tuturnya.

Prijo menambahkan, CFD Buah Batu tadi pagi diperpanjang yang awalnya dari jam 06.00-08.30 WIB Ditambah 30 menit hingga pukul 09.00 WIB. "Minggu depan rencananya kita tambah lagi waktunya jadi sampai jam 10.00 WIB," tandasnya.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment