-

Tuesday, May 10, 2011

PDIP Siap Pecat Kadernya yang Masuk NII

Bandung - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak bakal pandang bulu bila pengurus dan kadernya terbukti terlibat kelompok Negara Islam Indonesia (NII). Mereka yang gabung NII siap-siap saja dipecat dari partai berlambang kepala banteng ini.

"Bila ada anggota dan kader masuk (NII), pasti diberhentikan dong," jelas Sekjen DPP PDIP Cahyo Kumolo usai menghadiri dan memberi dukungan moril dalam sidang kasus dugaan korupsi yang menyeret terdakwa Walikota Bekasi non aktif Mochtar Muhammad di Pengadilan Tipikor Bandung, Selasa (10/5/2011).

Cahyo menyampaikan hal tersebut saat ditanya wartawan bagaimana sikap tegas partai bila ada kadernya telibat NII.

Sebagai partai politik, kata dia, PDIP jelas memiliki memiliki ideologi, aturan dan mekanisme yang mesti diataati seluruh anggota.

"Setiap anggota, masuk ke dalam internal partai secara sukarela sehingga harus mentaati aturan, mekanisme, dan ideologi Pancasila yang menjadi landasan partai," jelas Cahyo.

Apa sudah dapat informasi kader yang masuk NII? "Sampai detik ini kita sebagai partai berideologi Pancasila cukup yakin tidak ada anggota kami yang masuk (NII)," tegas Cahyo.

(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment