-

Thursday, June 02, 2011

1.075 Polisi Dikerahkan Selama Long Weekend

Bandung - Polrestabes Bandung mengerahkan 1.075 personel saat long weekend kali ini. Personel yang dilibatkan dari berbagai kesatuan ini mulai bertugas pada Rabu (1/6/2011) hingga Minggu (5/6/2011).

"Libur panjang ini, para personel bakal menyebar ke sejumlah titik-titik keramaian di Kota Bandung. Selain itu, mengawasi lokasi-lokasi rawan tindakan kriminal," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Endang Sri Wahyu Utami saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (1/5/2011).

Total personel itu berasal dari Polrestabas Bandung serta polsek di wilayah masing-masing. Petugas diprioritaskan di lokasi objek wisata seperti Kebon Binatang, kawasan FO, tempat wisata kuliner dan belanja, serta lokasi rekreasi.

"Personel Satlantas, misalnya, nanti mengatur arus lalu lintas serta mengurai kemacetan atau kepadatan kendaraan. Memang sudah dipastikan, libur panjang ini jumlah kendaraan di Kota Bandung bakal membeludak. Mayoritasnya kendaraan wisatawan yang masuk ke Bandung" ujarnya.

Endang mengimbau kepada masyarakat Bandung dan pelancong agar tidak memakai perhiasan mencolok dan sebaiknya menyimpan barang berharga tidak sembarangan.

"Jangan sampai mengundang perhatian penjahat. Kalau simpan uang atau barang berharga jangan di mobil yang terpakir di tempat umum," ujar Endang.

Ia berpesan juga kepada warga Kota Bandung yang menikmati liburan panjang untuk memerhatikan kondisi rumah. Jangan tinggalkan rumah dengan kondisi pintu serta jendela tak terkunci dan kompor menyala.

"Pastikan juga listrik rumah dimatikan. Selain itu, sebaiknya di rumah itu ada satu orang yang menunggu," tutup Endang.

(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment