-

Friday, July 08, 2011

Dijenguk Wabup Bandung, Ihsan Kini Punya Kursi Roda

Bandung - Kini Ihsan Lukmanul Hakim (8), bocah tuna ganda dan gizi buruk tak perlu seharian tiduran di kasur. Bocah yang tak bisa melihat, bicara, maupun mendengar ini mendapatkan kursi roda yang selama ini diidamkan sang ibu, Leni Kusrini (37).

Tadi pagi secara mengejutkan Wabup Bandung Deden Rumaji berkunjung ke rumahnya di Kampung Babakan Leuwibandung Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Wabup memberikan kursi roda serta uang santunan bagi keluarga Ihsan.

"Alhamdulillah sekarang ada bantuan kursi roda dari Pak Wakil Bupati. Kaget juga tiba-tiba Pak Wakil datang ke rumah," kata Leni.

Dijelaskan Leni, biasanya jika bepergian, Ihsan selalu digendong layaknya bayi. "Berat sih berat. Tapi mau bagaimana lagi, kasihan kalau enggak digendong soalnya enggak bisa jalan," tuturnya.

Deden sendiri mengaku cukup prihatin dengan kondisi keluarga Ihsan. Apalagi, Leni harus bekerja keras untuk menghidupi ibu dan tiga anaknya.

"Saya cukup prihatin dengan keluarga ini. Tapi bagaimanapun juga anak ini harus dirawat dengan penuh kasih sayang. Saya berdoa mudah-mudahan Ihsan cepat sembuh dan ibunya diberi ketabahan," kata Deden dalam rilis yang diterima detikbandung, Jumat (8/7/2011).

Ihsan dilahirkan pada saat usia kandungan baru 6 bulan 1 minggu atau imaturus. Sungguh ajaib, dia masih bisa bertahan hingga kini. Karena lahir belum pada waktunya, organ tubuh Ihsan tak berkembang sempurna. Matanya tak bisa membuka sehingga tak bisa melihat. Ia pun tak memiliki rongga mulut bagian atas, hingga tak bisa mencerna makanan dan juga tak bisa bicara. Ihsan pun tak bisa berjalan.

Saat teman sebayanya bisa bermain puas, Ihsan hanya bisa merengek saat merasa lapar dan ingin disentuh. Bagi bocah delapan tahun ini, dunianya gelap dan sunyi serta sempit.

Setelah ditinggal suaminya yang pergi tanpa pamit, Leni terpaksa menjadi pembantu rumah tangga dengan penghasilan kurang dari Rp 400 ribu per bulan. Selain Ihsan, Leni pun harus menghidupi dua anak lainnya yang kini duduk di bangku SMP dan SD. Ibunya pun tinggal bersamanya.

Bagi pembaca detikbandung yang ingin menyumbang, bisa langsung mengirimkan donasinya ke rekening ibu Ihsan, Leni, di BRI Unit Baleendah Majalaya 7023-01-003391-53-4 atas nama Leni Kusrini.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment