-

Sunday, May 01, 2011

Ramai Diberitakan, FUUI Duga Banyak Anggota NII akan Keluar

Bandung - Sejak enam bulan lalu, Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) mengendus pergerakan NII KW 9 di beberapa kampus di Bandung. Namun dengan gencarnya pemberitaan mengenai NII yang semua kalangan menganggap NII sesat, diduga perekrutan anggota baru akan berhenti sementara. Malah kemungkinan besar banyak anggota NII yang keluar.

Hal itu disampaikan Ketua FUUI Athian Ali saat dihubungi melalui telepon, Minggu (1/5/2011). "Bisa jadi kondisi saat ini sama seperti 2002 lalu, saat kami menyatakan NII KW 9 sesat pada 2 Januari 2002. Saat itu menurut pejabat NII yang kini bergabung dengan kami, hampir 50 persen anggota NII keluar," ungkap Athian.

Berdasarkan dokumen yang diperoleh FUUI dari Mantan Mensesneg NII KW 9 yang keluar, hingga September 2001 jumlah anggota NII mencapai 168.660 orang. "Kalau setengahnya pada 2002 keluar, NII saat itu hampir bisa dikatakan lumpuh," terang Athian.

Menurut Athian jika pemberitaan mengenai NII KW 9 yang menyimpang tersebut terus digulirkan serta banyak saksi yang bicara, ia yakin makin banyak anggota NII KW 9 yang keluar.

"Saya ini langsung berhubungan dengan para korban NII dan juga orangtua yang kehilangan anak-anaknya. Siapa yang tidak terpukul dan sedih kehilangan anak lantas saat kembali mengkafirkan orangtuanya," ujarnya.

Athian berharap pemerintah dan aparat penegak hukum tidak tinggal diam menyikapi isu NII ini. "Kami minta pemerintah segera bertindak," tegasnya.

(ern/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment