-

Saturday, May 14, 2011

Pemkot Bandung Belum Pastikan Akan Tarik Film '?'

Bandung - Pemkot Bandung belum bisa memastikan apakah akan tetap menarik film '?' (baca: tanda tanya) yang beredar di bioskop. Disparbud bersama MUI tengah mengkaji apakah film garapan Hanung Bramantyo itu terdapat unsur penodaan agama.

"Film tersebut sedang dibahas. Saya perintahkan Disparbud untuk membahasnya," kata Wali Kota Bandung Dada Rosada usai menghadiri acara Bandung Green and Clean di Taman Pramuka, Kota Bandung, Sabtu (15/4/2011).

Menurut Dada, hingga kini Pemkot Bandung belum bisa memutuskan selagi hasil pembahasan serta kajian belum kelar. "Kalau nanti film dicabut maka kewenangan siapa untuk mencabutnya," ujar Dada.

Ditemui di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda menyatakan maaih menunggu hasil kajian dari Disparbud, pihak terkait, serta Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kalau ternyata ada penodaan agama akan dicabut. Tetapi apakah ada unsur penodaan agama di film tersebut, mesti dikaji. Sekarang saya belum mendapat informasi hasil kajian oleh Disparbud dan MUI. Nanti saya cari tahu hasilnya," singkat Ayi.

(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment