-

Friday, October 07, 2011

KICKFest Ingin Memberi Inspirasi


BANDUNG, (PRLM).- Kreativitas anak muda yang bergabung dalam Kreative Independent Clothing Kommunity (KICK) diharapkan tidak berhenti pada hanya sekadar menjual produk. Kreativitas itu harus juga menginpirasi anak muda lain untuk menjalani proses kreatif itu.
Itulah yang menjadi misi terbentuknya KICK dan penyelenggaran KICK Festival (KICKFest) selama empat tahun ke belakang. Yang paling penting adalah mengedukasi pasar dan juga memberikan inspirasi munculnya merek baru, kata Event Manager KICKFest 2011 Ryan LH kepada â€Å“PRLM” di salah satu restoran di Bandung, Kamis (6/10).
KICKFest kelima, akan dimulai Jumat (7/10) sampai dengan Minggu (9/10) di Lapangan Gasibu Bandung. Selain pameran clothing/distro yang berasal dari Bandung, malang, Jakarta, Yogyakarta, dan Solo, KICKFest 2011 juga akan menampilkan parade musik independent (indie), wisata kuliner, pameran permainan tamiya, serta stand up comedy.
Menurut dia, komunitas clothing/distro tidak mempermasalahkan kemunculan pengusaha muda yang baru. Namun, setiap anak muda itu diharapkan menjalani proses yang sama dan jangan hanya memandang usaha itu sebagai lahan bisnis semata. â€Å“Karena industri ini yang dijual kan bukan semata-mata baju, tapi kreativitasnya, selain pastinya kualitas,” ucap Ryan.
Inspirasi itu, kata dia, terlihat dari penambahan jumlah merek clothing/distro yang mengikuti KICKFest dari tahun ke tahun. Bahkan, sebelum penyelenggaran KICKFest selalu muncul daftar tunggu (waiting list) yang menunjukkan semakin banyaknya merek yang ingin berfestival namun kapasitas tempatnya sangat terbatas.
Tahun 2010, saat penyelenggaraan KICKFest digelar di Stadion Siliwangi, jumlah tenda (booth) itu mencapai 140. Tahun ini, booth yang disediakan sebanyak 160 untuk 80 merek clothing/distro dan tetap saja masih ada yang mengantre di daftar tunggu.
Selain itu, animo pengunjung KICKFest pun dikatakannya terus meningkat. Rata-rata, jumlah pengunjung tiap tahun mencapai 60.000. Meski diakuinya, jumlah pengunjung terbanyak ada pada KICKFest 2008 saat acara itu digelar di Lapangan Gasibu dan Jl. Diponegoro Bandung. Itu mencapai 350 ribu pengunjung dan memang tidak dikenakan tiket bagi pengunjung.
Berbagai merek clothing/distro yang akan berpameran di antaranya Flashy, Inspired, Slackers, God.Inc, UNKL347, Ouval, Screamous, Arena, Barbel, Starcross, D'Loops, Badger, Evil, Wadezig!, Rown, NLS, dan Blankwear.
Sementara, bintang tamu grup musik indie antara lain RNRM, Koil, Pure Saturday, Full of Hate, Billford, The Milo, Liyana Fizi, Cascade, Outright, Blind to See, White Shoes  Couples Company, Vincent Vega, Angsa  Serigala, Aftercoma, dan Rosemary. (A-160/A-26).***
sumber : www.pikiran-rakyat.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment