-

Saturday, April 30, 2011

Bem Kema Unpad dan Polban Tagih Janji HADE Sejahterakan Buruh

Bandung - Sekitar belasan orang mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unpad dan Polban berunjuk rasa di depan halaman Gedung Sate, Sabtu (30/4/2011). Mereka menagih janji Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakilnya Dede Yusuf yang akan mensejahterakan buruh.

Dalam aksinya, salah satu peserta aksi mengikat tangan dan kakinya yang disambungkan ke leher dengan menggunakan tali tambang. Pada tubuhnya terdapat spanduk yang bertuliskan 'Nasib buruh Indonesia'. Ia pun tampak berjalan terseok-seok daan bahkan sempat tidur di pinggir jalan.

"Orang-prang di dalam sana enak (sambil menunjuk ke Gedung Sate-red) hari Sabtu dan Minggu Libur. Sementara buruh, Sabtu dan Minggu masih bekerja," ujar salah satu orator dalam orasinya.

Sementara itu, koordinator aksi Randi Purnama menuturkan, aksinya ini dilakukan untuk menyambut peringatan hari buruh yang jatuh pada 1 Mei 2011 besok.

Aksi ini juga dilakukan untuk menagih janji Heryawan-Dede (HADE) yang saat kampanye berjanji akan mensejahterakan kaum buruh.

"Kami kesini menagih janji sewaktu kampanye dulu. Mereka berjanji akan menyediakan ribuan lapangan kerja dan kesejahteraan untuk buruh. Tapi sampai saat ini buruh masih saja belum sejahtera," ujar Randi.

Mereka juga membawa bendera masing-masing kampus dan beberapa poster yang di antaranya bertuliskan 'Hapus buruh kontrak dan outsourching', 'Mari bergerak bersama di May Day untuk kesejahteraan buruh', 'Kemanakah riwayat buruh kita'.

Hingga pukul 10.50 WIB aksi ini masih berlangsung dan dijaga oleh sekitar empat orang anggota kepolisian.


(avi/avi)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment