-

Saturday, April 30, 2011

Kapolda Minta Polisi Tak Arogan Saat Mengamankan Hari Buruh

Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Suparni Parto meminta anggota polisi yang mengamankan peringatan hari buruh 1 Mei 2011 besok untuk tidak arogan saat mengamankan para buruh yang sedang melakukan aksi demo.

Hal itu ditekankan Kapolda dalam arahannya pada Apel Gelar Pasukan Peringatan Hari Buruh Internasional 2011 di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro, Sabtu (30/4/2011).

"Hindarkan tindakan tidak simpati, arogan dan sok kuasa yang tidak mencerminkan pelindung dan pelayan masyarakat," ujar Parto.

Jika ditemukan ada provokator dalam massa yang berpotensi menimbulkan kekacauan anarkis maupun tindakan pelangaran hukum, diharapkan polsi bertindak tegas namun tetap etis.

"Lakukan dengan mengintensifkan intelijen. Jangan menunggu sampai terjadi anarkisme baru melakukan tindakan. Koordinasi dengan buruh, agar terjadi sinergitas keamanan, ketertiban, dan kelancaran peringatan hari buruh," ujarnya.

Ia pun mengingatkan agar polsi menyiapkan mental dan kedisiplinan untuk mengamankan hari buruh. "Dijaga agar aktivitas masyarakat tidak terganggu. Jangan sampai menimbulkan korban," tegasnya.



(avi/avi)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment