-

Friday, April 08, 2011

Duta Batik Jawa Barat 2011 Segera Digelar di Bandung

Mahasiswa Humas A angkatan 2008 Fikom Unpad kembali menggelar Duta Batik Jabar untuk yang kedua kalinya. Diharapkan melalui ajang kompetisi pemilihan ini akan menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangga akan kebudayaan yang dimiliki Indonesia ini.
Insan–insan berbakat yang nantinya akan terpilih menjadi Duta Batik Jabar selanjutnya akan mengemban tugas untuk mempromosikan batik khas Jabar ke masyarakat pada umumnya dan anak muda pada khususnya. Karena tujuan dari acara ini adalah untuk menciptakan kesadaran di masyarakat dan anak muda tentunya tentang Batik dan serangkaian acara untuk melestarikan ragam Batik Jabar.
Pemilihan Duta Batik Jawa Barat 2011 ini akan melalui beberapa rangkaian acara, dimulai dari Roadshow ke kabupaten dan kota yang ada di Jabar, pendaftaran peserta, tahapan seleksi peserta, masa karantina dan malam puncak Grand Final Duta Batik Jawa Barat 2011.
Acara ini juga telah mendapatkan dukungan penuh dari Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf, dan bekerjasama dengan Yayasan Batik Jawa Barat (YBJB) asuhan istrinya, Shendy Yusuf. Selain itu, dukungan juga datang dari Rektor Universitas Padjadjaran, Ganjar Kurnia.
"Batik adalah kekayaan budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Sebagai anak muda kita harus memulai untuk mencintai budaya negeri kita sendiri, sebelum budaya kita kembali direbut oleh bangsa lain," ujar Romy Syaputra, sebagai Project President DBJB 2011 dalam rilis yang diterima detikbandung, Jumat (8/5/2011).
Romy berharap dengan adanya acara ini lebih mampu melestarikan keragaman Batik di Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya"
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Arsy Rakhmanissazly
Chief of Public Relations
Hp: 085794712913 (8am – 5pm)

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment