-

Friday, April 22, 2011

Misi Berat Persib Raih Kemenangan di Si Jalak Harupat

Bandung - Persib akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat (22/4/2011) sore. Laga kali ini bakal jadi misi berat bagi Persib mengingat Sriwijaya FC merupakan salah satu klub yang punya kekuatan mumpuni.

Pelatih Persib Daniel Roekito pun mengusung ambisi kemenangan. Hal itu sebagai obat bagi 'Maung Bandung' yang kalah di laga terakhirnya saat menjamu PSPS Pekanbaru, Senin (18/4/2011), dengan skor 0-1. Kekalahan terasa menyakitkan karena Persib kalah di hadapan publiknya sendiri.

Bukan hal mudah menekuk Sriwijaya FC. Selain diisi talenta pemain berkualitas, Sriwijaya FC punya kolektifitas permainan di bawah asuhan mantan pelatih timnas, Ivan Kolev.

Daniel pun sadar betul akan kekuatan Sriwijaya FC. Ia menekankan anak buahnya untuk mewaspadai permainan cepat tim tamu.

"Yang penting anak-anak disiplin. Jangan beri kesempatan mereka mengembangkan permainan. Mereka memiliki tipe permainan cepat dan terbuka," ujar Daniel.

Di laga sore ini, Persib pun bakal tampil dengan kekuatan penuh minus stoper Nova Arianto. Namun hal itu tidak jadi masalah sebab Nova lebih sering duduk di bangku cadangan selama putaran dua.

Benteng lini belakang pun siap diisi Maman Abdurachman dan Abanda Herman. Barisan pemain lain pun dalam dalam kondisi on fire untuk mengalahkan Sriwijaya FC.

Namun, Daniel Roekito mengakui masih ada kekurangan di tubuh timnya yakni lemahnya sektor pertahanan. Selain itu, serangan 'Maung Bandung' sering terburu-buru, apalagi jika dalam kondisi tertinggal. "Kita terus perbaiki kekurangan tim ini," ungkap Daniel.

Apakah Persib mampu mewujudkan ambisinya menekuk Sriwijaya FC atau kembali menelan pil pahit? Kita tunggu hasil akhir dari pertandingan kedua tim yang bakal digelar sore ini.

(ors/tya)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment