-

Wednesday, April 20, 2011

Pameran Foto dan Digital Imaging dalam 'Tribute to Nature'

Bandung - Fotografi dengan segala daya pikatnya secara visual, menjadi sebuah cara lain untuk bercerita tentang isu-isu yang berkaitan dengan alam. Untuk itulah Teh Kotak bekerjasama dengan Telinga Mata Communications dan APC Institute menyuguhkan program 'Tribute to Nature'.

'Tribute to Nature' ini merupakan rangkaian program yang terdiri dari Kompetisi Fotografi dan Digital Imaging, dan ditutup oleh Pameran Fotografi. Kompetisi ini terdiri dari dua kategori, yakni fotografi dan digital imaging yakni karya foto yang sudah di edit dengan photoshop atau program lainnya.

Kompetisi ini sudah berlangsung sejak awal Januari 2011 dengan batas akhir pengiriman karya pada tanggal 18-19 Maret 2011. Pameran karyanya sendiri akan berlangsung pada Jumat (22/4/2011) hingga Minggu (24/4/2011) di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan No 5, Kota Bandung.

"Jumlah foto yang masuk ke panitia sudah ada 1.068 karya. Pesertanya tak hanya dari Bandung saja, dari luar pulau jawa juga ada," ujar Ketua Panitia 'Tribute to Nature', Galih Sedayu, kepada detikbandung.

Dari 1.068 karya tersebut, para dewan juri kemudian memilih 30 buah karya foto yang menjadi finalis kompetisi ini. "Untuk selanjutnya dipilih lima orang dari masing-masing kategori kompetisi. Ada juara kesatu, kedua, ketiga dan dua orang juara harapan," imbuhnya.

Selain itu, bagi yang ingin mengikuti loma memotret. Bisa mengikuti Kartini Photo Shoot yang berlangsung di halaman GIM, Sabtu (23/4/2011) pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB. Pendaftaran bisa melalui email ke apc_institute@yahoo.com.

Rangkaian acara lainnya yakni Fresh and Green yakni Fashion and Architecture Seminar degan pembicara Nurulita (Fotografer Fesyen) dan Ridwan Kamil (Arsitek dan Fotografer) yang akan digelar pada Sabtu (23/4/2011). Penikmat musik juga bisa menikmati sajian Akustik dari musisi Teman Sebangku, Pidi Baiq and Cozy Street Corner.

Bagi para pengunjung pameran, akan disediakan hadiah berupa dua buah sepeda dan souvenir di penghujung acara.

(avi/bbn)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment